Harga Tiket Masuk Lokasi dan Fasilitas Pantai Parangtritis

harga tiket masuk pantai parangtritis
source:center travel

Jika kamu ingin berwisata ke Yogyakarta rasanya tidak lengkap jika tidak berkunjung ke Pantai Parangtritis. Pantai Parantritis berlokasi di Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai parangtritis berjarak sekitar 27 kilometer atau dapat ditempuh sekitar 45 meint dari pusat Kota Yogyakarta. Pantai yang landai dengan menghadap langsung ke samudera Hindia memang memberikan pemandangan yang eksotis nan indah, cocok jika dikunjungi pada sore hari.    

wisata bukit paralayang parangtritis
source ig:@yogyakarta

Banyak juga tempat wisata di sekitar Pantai Parangtritis yang tak kalah indahnya seperti Parang Endog, Bukit Paralayang yang berada di sebelah timur pantai ini, dari kedua bukit ini kamu bisa menikmati pemandangan sunset bersama teman kesayangan.

wisata gumuk pasir jogja
source ig:@fiskamentari

Ada juga Gumuk Pasir yang berada di sebelah utara pantai, kamu bisa merasakan layaknya berada di gurun pasir, banyak hal yang bisa kamu lakukan di tempat wisata ini seperti bermain sand boarding, berfoto estetik dan menyewa jeep.

Selain itu juga terdapat wisata Pantai Depok, cocok sekali untuk kamu dan rombongan untuk melakukan wisata kuliner seafood karena terdapat pasar ikan depok dan banyak Rumah Makan yang menjajakan masakan seafoodnya.

Namun tak banyak pengunjung yang mengetahui berapa harga tiket masuk dan fasilitas apa saja yang ada didalamnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Parangtritis

Jika kamu ingi mengunjugi pantai Parangtritis kamu hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10000 per orang
dan untuk tiket parkir untuk kendaraan bermotor roda 2 sebesar Rp 3000, dan untuk kendaraan bermotor roda 4 sebesar Rp 5000

Jam Buka

Jam operasional atau jam buka pantai parangtritis adalah 24 jam, kamu bisa mengunjunginya kapan saja namun waktu terbaik adalah pagi atau sore hari.

Fasilitas

Pantai Parangtritis memiliki fasilitas yang bisa kamu manfaatkan supaya menambah kenyamanan dalam berkunjung

  • Toilet
  • Area Parkir
  • Mushola
  • Penginapan
  • Warung Makan

Buat kamu yang dari luar kota atau ingin menginap tenang saja, di sekitar Pantai Parangtritis terdapat penginapan yang bisa kamu jadikan pilihan bermalam.

Daya Tarik

Daya tarik yang menjadi unggulan untuk memberikan magnet berkunjung di pantai ini adalah seperti

Sunset

Menikmati sunset di Pantai parangtritis yang berwarna jingga merona indah bisa kami nikmati nan syahdu, tak heran momen sunset ini adalah momen yang paling ditunggu oleh banyak wisatawan.

Kereta Kuda

Kamu juga bisa menaiki kereta kuda yang disewakan di pinggir pantai dan menyisir keindahan pantai sehingga menambah pengalaman menarik dihari liburanmu.

Bermain Air

Kamu bisa bermain air di pinggir pantai, namun tidak disarankan untuk berenang dan tetap hati-hati karena ombak di Pantai Parangtritis sangat besar.

Bermain Layang-layang

Cocok buat main layang-layang bersama teman dipinggir pantai karena angin yang berhembus kencang, dan kamu tidak perlu repot membawa layang-layang dari rumah karena banyak pedagang yang menjual layang-layang di pinggir pantai.

Terdapat jajaran pantai mulai dari Pantai Parangtritis kebarat seperti Pantai Depok, Pantai Samas, Pantai Goa Cemara, Pantai Baru yang bisa menjadi alternatis setelah mengunjungi pantai ini

Close