Menikmati Seafood di Pantai Goa Cemara Yogyakarta

Pantai Goa Cemara menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak di kunjungi orang, tak dapat dipungkiri ketika musim liburan tiba Pantai Goa Cemara dipenuhi wisatawan. Wisatawan yang berkunjung biasanya rombongan, komunitas, keluarga maupun personal, ada yang bersama teman-teman, rombongan kantor, keluarga maupun pasangan. Pantai Goa Cemara memiliki pesona pantai yang lain dari pantai di Jogja lainnya, dikarenakan Pantai Goa Cemara merupakan pantai yang dapat menampung puluhan ribu wisatawan dalam sekali waktu dengan parkiran dan lokasi yang luas juga sejuk.

menikmati seafood di pantai goa cemara

Pantai Goa Cemara terletak di selatan kota Jogja, tepatnya sekitar dua puluh menit sebelah barat dari Pantai Parangtritis atau sekitar empat puluh menit dari pusat kota Jogja yang dapat ditempuh dengan berbagai kendaraan dengan akses jalan yang mudah dengan pemandangan sejuk kota Yogyakarta. 

icon pantai goa cemara

Kali ini saya pergi bersama keluarga saya ke Pantai Goa Cemara, awalnya teman-teman ingin ke Pantai Parangtritis untuk melihat sunset. Tapi saya sendiri lagi pengen banget makan seafood, jadilah saya mencoba mengajak keluarga saya untuk ke Pantai Goa Cemara menikmati seafood bersama sambil menikmati sunset di Pantai Goa Cemara.

Perjalanan saya dengan keluarga menggunakan mobil dan langsung ke Pantai Goa Cemara, dengan melewati jalan yang halus di Jalur Lintas Selatan dengan pemandangan sejuk tak terasa kami sudah sampai di Pantai Goa Cemara.

Sampai di pantai kami langsung disuguhkan dengan kesejukan dan rindangnya pohon cemara, dan kami pun langsung mencari rumah makan seafood, setelah berkeliling mencari rumah makan yang cocok, tempatnya luas, sejuk, harganya juga terjangkau dan kelihatannya pelayannya juga ramah, akhirnya kami memutuskan untuk memilih Rumah Makan Dapur Cemara untuk menjadi pilihan kami dalam menikmati masakan seafood.

Kami akhirnya memilih olahan kepiting saus tiram, cakalang bakar, cakalang asam pedas, cumi saus tiram, udang crispy dan asam pedas, kakap bakar, kerang saus tiram. Selain memesan masakan kami juga memesan minuman es jeruk, jeruk panas, es teh dan kelapa muda. Kelapa muda selain segar juga dapat menjadi penawar seandainya kami alergi memakan seafood.

kepiting saus tiram

Tidak berapa lama kami menunggu hidangan pun datang, wahhh saat yang ditunggu pun tiba karena sudah kelaparan. Kami mengambil nasi lalu sibuk menikmati satu persatu hidangan kami. Menu makanan kami disajikan dengan mangkuk dan piring sedangkan untuk nasi menggunakan tempat nasi dari bakul, meski dengan wadah yang sederhana malah membuat kesan yang tradisional sehingga membuat kami makin semangat untuk menikmati olahan seafoodnya, semakin kami melahap masakan, semakin kami menikmati olahan kami yang sangat enak, bumbunya sangat terasa dan nggak pelit, sambelnya enak beserta lalapan mentimun dan kemangi juga kol. Pelayanan yang ramah dari pemilik rumah makan membuat kami ingin kembali untuk esok hari. Saat kami menikmati tak terasa matahari pun mulai tenggelam, menikmati makanan dengan suasana pantai dan sunset membuat kami kenyang, senang dan pikiran kami fresh.

ikan kakap bakar dapur cemara

Buat yang mau datang dengan keluarga, harga di rumah makan ini terbilang murah dibanding dengan warung lain, bahkan dengan pantai lain di selatan Jogja, karena setiap orang hanya dihitung Rp 5.000 saja untuk nasi sambal lalap walaupun nambah, untuk anak kecil nasi tidak dihitung dan untuk minuman sama halnya di rumah makan lain mulai dari Rp 3.000 jadi pastinya rekomended banget walaupun di lokasi wisata tapi harga tetap murah.

ikan cakalang bakar dapur cemara

Tak terasa kami telah menghabiskan banyak hidangan dan perut kami sangat kenyang, malam mulai menjelang kami pun akhirnya pulang dengan perasaan senang dan gembira.

Cumi Asam Pedas Dapur Cemara


BACA JUGA : HARGA TIKET MASUK PANTAI GOA CEMARA

Pantai Goa Cemara - Rumah Makan Dapur Cemara

Alamat : Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul


#pantaigoacemara #dapurcemara #seafoodpantaijogja #wisatakuliner #pantaidepok

Close