Acara Syawalan di Rumah Makan Dapur Cemara

syawalan di rumah makan dapur cemara

Masih seputar lebaran nih.. energi positif hari kemenangan seakan masih terasa, kan ya? dan semangat untuk terus berbuat kebaikan pun semoga tetap tumbuh dalam diri kita. kali ini kami akan bercerita halal bihalal keluarga pada ramadhan tahun ini yang diadakan di Rumah Makan Dapur Cemara.

pendopo pantai goa cemara

Istilah halal bihalal sendiri "berasal dari kalimat 'thalabu halal bi thariqin halal' yang artinya mencari penyelesaian masalah atau mencari keharmonisan hubungan dengan cara mengampuni kesalahan. Dan berdasarkan tinjauan bahasa, kata halal diambil dari kata halla atau halala yang memiliki makna; menyelesaikan masalah / meluruskan benang kusut / mencairkan yang membeku / melepaskan ikatan yang membelenggu. Oleh karena itu, halal bihalal dimaknai sebagai bentuk menyambungkan kembali apa-apa yang terputus" - goodnewsfromindonesia

keakraban di pantai goa cemara dapur cemara

Oke, lanjut cerita halal bihalalnya di Rumah Makan Dapur Cemara

Acara yang dilaksanakan dengan khidmad dengan susunan acara yang berjalan dengan lancar dan diakhiri bersalam-salaman. Akhirnya tiba waktunya untuk menikmati hidangan masakan seafood dengan menu cakalang bakar, udang crispy, kerang saus tiram dan sup sayur.

masakan laut seafood pantai jogja

Terlihat keluarga sangat menikmati masakan dan anak-anak juga suka dengan masakannya didukung dengan lokasi yang sejuk luas dan cocok untuk kegiatan bermain anak membuat orang tua menjadi merasa aman.

acara trah syawalan di pantai goa cemara

Terlepas dari keberadaannya yang dijadikan sebagai tradisi turun-temurun, sesuai kutipan yang kami tulis di atas, halal bihalal juga merupakan salah satu tradisi yang sangat bermanfaat bagi kita untuk mempererat silaturrahmi keluarga. Yang awalnya pernah merasa berselisih paham dan enggan untuk bertegur sapa akhirnya berkumpul juga pada acara halal bihalal keluarga, saudara jauh yang jarang bertatap muka pun bisa bertemu dan bisa memulai percakapan-percakapan ringan sampai akhirnya nggak canggung untuk saling bercanda tawa bersama.

wa/telp   : 085743304633

wa/telp   : 085640786777

instagram   : dapurcemaraid

youtube    : Rumah Makan Dapur Cemara


#dapurcemara #syawalan #lebaran #masakanseafood #bakaranjogja #ikanbakar #pantaigoacemara #pantaidepok #pantaibaru #goacemarabeach

Close